Membuat Webcam IR Sendiri Di Camfrog | Cafe Camfrog

Saya hadir kembali untuk memberikan tips kepada sobat nongkrong, menu cafe kali ini adalah tips bagaimana cara membuat webcam IR. Kenapa saya buat artikel seperti ini? karena saya sering kali melihat para sobat nongkrong melihat dan memperhatikan para pengguna vcall chatting atau salah satu nya di media chat yang terkenal yaitu Camfrog banyak sekali orang yang menggunakan webcam IR untuk mempercantik tampilan wajahnya. Dan menurut saya ini adalah perkembangan yang sangat baik di dunia chatting. Banyak pula yang menjual dan menawarkan produk Webcam IR yang sudah jadi. Kali ini saya akan memberikan tips untuk sobat bagaimana caranya membuat webcam IR sendiri dengan mudah. Yang harus sobat lakukan adalah :


Tool Persiapan
1. Webcam biasa, bisa sobat dapatkan di toko-toko aksesories komputer
2. Obeng plus dan minus
3. Lampu kuning atau bohlam yang berwarna kuning

Cara Penggunaan

1. Buka penutup baut dari webcam
2. Putar lensa ke kiri ( seperti sobat ingin memfokuskan cam atau sebaliknya )
3. Lihat akan ada filter infrared dari webcam di bagian belakang lensa atau lapisan kaca berbentuk kotak
4. Silahkan sobat lepas bagian itu dengan hati-hati, sebab bila tidak bisa merusak lensa dari webcam nya
5. Setelah sobat lepas filter kotak tadi silahkan sobat pasang kembali webcam yang sobat buka
6. Dan silahkan sobat hidupkan lampu kuning atau bohlam
7. Selesai sobat sudah bisa menggunakan webcam yang sobat buat tadi

Sekian tips Membuat Webcam IR Sendiri Di Camfrog ini semoga bisa bermanfaat. Bila sobat masih kesulitan dengan tips yang saya jelaskan diatas silahkan tinggalkan komentar sobat, dan Salam Camfroger

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar